7 Cara Mengatasi Lag Mobile Legend di pc/Laptop

Cara Mengatasi Lag Mobile Legend di pc/Laptop terutama yang memiliki RAM 1 GB – Berbicara tentang Pro Mobile Legend , mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para gamers. salah satu game andalan dari MOBA ini memang menjadi game terpopuler saat ini dan digemari oleh berbagai kalangan. digandrungi terutama di Asia.

Game yang satu ini mampu menarik pengguna di seluruh dunia untuk memainkan permainan yang satu ini. Faktanya sebanyak 10 juta pengguna diketahui telah menginstall game ini entah itu melalui Google Play Store maupun Apple App Store.
Cara Mengatasi Lag Mobile Legend di pc/Laptop

Tapi pernahkah teman-teman saat bermain Mobile Legend di pc/laptop tiba-tiba mengalami lag. saya yakin teman-teman pernah mengalami hal tersebut tidak hanya permainan ini saja tapi permainan yang lain. Pengguna dengan spesifikasi komputer yang rendah tentunya lebih besar kemungkinan mengalami lag.

Memecahkan masalah ini bisa dibilang mudah-mudah gampang. Bahkan game besar di PC seperti League of Legends juga terkadang mengalami masalah serupa. Itu karena penyebabnya bervariasi dari pengguna ke pengguna lalu ke server. Ada banyak kemungkinan untuk masalah ini. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah dengan mencoba berbagai cara. Di sini saya akan membagikan beberapa tips tentang bagaimana teman-teman bisa menurunkan latency yang menyebabkan lag di Mobile Legends .

Sebenarnya penyebab masalah ini  bukan hanya dari koneksi yang teman-teman gunakan tapi ada beberapa kasus dari gadget yang digunakan atau masalahnya dari FPS atau frame rate. Karena game ini adalah MOBA, tidak seperti game lain yang teman-teman mainkan, saat menjalankannya akan menghabiskan CPU / GPU yang tinggi dari gadget kamu. Hasilnya akan menimbulkan masalah pada FPS kamu dan mengakibatkan lag atau biasa disebut pembekuan layar dari drop FPS.

Langsung saja berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Menginstall Koplayer for PC
Koplayer memungkinkan kamu bermain game Android langsung melalui PC. Koplayer memiliki kelebihan dalam kinerja, stabilitas, kompatibilitas, untuk sebuah aplikasi atau game yang dimainkan. Selengkapnya silahkan kunjungi  www.koplayer.com/id/

Baca juga :  Cara Membuat Akun Baru Mobile Legend 

2.  Memilih mode default atau cepat pada Koplayer
Setelah menginstall koplayer, kita juga dapat memilih mode yang ingin kita gunakan. Terdapat dua pilihan yaitu mode kompatibel dan default. Biasanya untuk settinganya sudah dalam mode default jadi kita tidak perlu merubahanya

3. Bermain di jam-jam tertentu
Di sini banyak yang manyarankan untuk bermain di dini hari / tengah alam (sekitar jam 12 sampe jam 4) jika server yang digunakan adalah asia (di bawah GMT + 8). Dikarenakan pada saat 7Pm – 10PM inilah ramai-ramainya pengguna memainkan gam tersebut yang mengakibatkan server sedikit terbebebani.

4. Bermain dengan koneksi internet yang stabil.
Jika teman-teman menggunakan WiFi maka pastikan memiliki koneksi yang stabil. Saran saya gunakan wifi yang berbayar seperti yang disediakan wifi id. Intinya dimanapun bermain entah itu bermain di wifi.id, warnet, atau pake data ponsel maka pastikan internetnya stabil.

5. Bermain dengan teman atau pengguna lokal
 Maksudnya adalah tempat atau lokasi bermain antara kamu dengan teman kamu berdekatan, ini akan membuat server lebih mudah untuk menyelaraskan pemain pada lokasi yang dekat.

6. Sebaiknya tutup aplikasi lain yang mungkin menggunakan RAM dan jangan lupa matikan setelan animasi / efek khusus dalam game.

7. Nonaktifkan automatic update
Seringkali aktivitas ini menjadi penyebab lag mendadak dalam permainan. Pembaruan  akan banyak membutuhkan bandwidth yang tersedia dalam koneksi. Oleh karena itu silahkan matikan semua pembaruan otomatis saat memainkan mobile legend.

Itulah beberapa tips dan Cara Mengatasi Lag Mobile Legend di pc/Laptop. Semoga bermanfaat. Baca juga : Cara Menggunakan 2 Akun Mobile Legend Dalam 1 hp

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *